Daftar Kode Kerusakan Error Kesalahan Pada Mesin Yamaha NMAX

Hallo mas bro sekalian jumpa lagi nih dengan saya hehe pemilik blog motornmax.com ,nah pada kesempatan ini saya mau sharing2 lagi nih informasi yang membahas mengenai kode problem nmax kalau orang bilang sih kode kerusakan /error/kesalahan pada motor yamaha nmax , penasaran to seperti apa yuk simak dibawah ini .

Gimana nih kabar motor yamaha nmax mas bro sekalian , sehat to , atau tambah ganteng haha dengan melakukan modifikasi ,nah saat mas bro sudah memiliki motor yamaha nmax tentunya mau tidak mau mas bro harus melakukan perawatan agar motornya awet dan tahan lama. Untuk itu rajin rajin lah mengganti oli motor secara berkala. Untuk penggantian oli mesin motor juga di yamaha nmax sudah ada notifikasinnya jadi kalau mas bro lupa maka akan di peringatkan oleh motor tersebut dibagian speedometer. Keren kan…! haha

Selain mengganti oli mas bro juga harus mengganti air radiator karena yamaha nmax sudah menggunakan radiator.Oiya balik lagi ke judul diatas mengenai kode kerusakan yang muncul pada speedometer. Kode kode pada bagian speedometer muncul untuk membantu mengetahui diagnosa kerusakan yang dialami motor yamaha nmax.

Yap bro , kode tersebut nantinya akan digunakan oleh onwer pemilik motor atau oleh teknik /mekanik motor dalam melakukan trouble shooting jika motor dalam keadaan tidak nomal baik dalam sistem kelistrikan atau dalam sistem mesin injeksinya. Untuk motor yamaha nmax ini kode kode tersebut biasanya muncul di bagian speedometer.

Daftar Kode Kerusakan Error Kesalahan Pada Mesin Yamaha NMAX

Kode Kesalahan :
# 12 : Crankshaft position Sensor (CPS) / pulser , sinyal yg diterima CPS tidak normal .
# 13 : Tegangan output sensor , terlepas atau terjadi hubungan singkat .
# 14 : Tegangan output sensor , malfungsi sistem ( lubang tersumbat atau terlepas)
# 15 : TPS terlepas atau terjadi hubungan singkat
# 16 : TPS terdeteksi macet
# 19 : Saklar standar samping , terdeteksi kabel putus / terlepas .
# 21 : Coolant temperature Sensor , terlepas atau terjadi hubungan singkat
# 22 : Tahanan sensor , terlepas atau terjadi hubungan singkat
# 24 : O2 Sensor , sinyal yg diterima O2 sensor tidak normal
# 37 : Idle Speed Control ( ISC ) rusak
# 39 : Fuel Injector , rusak atau terjadi hubungan singkat
# 42 : Sensor Roda Depan , sinyal yang diterima sensor roda depan tidak normal
# 44 : Nomor kode Kerusakan EEPROM.
# 46 : Voltase pengecasan tidak normal
# 50 : Rusaknya Memory ECU .
# 61 : Idle Speed Control ( ISC ) terlepas atau terjadi hubungan singkat
# 84 : Selenoid VVA ( Variable Valve Actuation ) lepas atau terjadi hubungan singkat.
Buat mas bro sekalian pengguna motor yamaha nmax mungkin kode kode diatas akan bermanfaat jadi monggo bisa dihafalin kode kode diatas . So ketika motor mas bro sudah tahu kerusakan bagian mana maka bisa langsung bawa ke bengkel dan tentunya mekanik langsung mengetahui penyebabnya tinggal melakukan service pada bagian yang rusak tersebut.
Demikian informasi yang membahas mengenai Daftar Kode Kerusakan Error Kesalahan Pada Mesin Yamaha NMAX,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini , jangan lupa untuk like, comment dan share.
Daftar Kode Kerusakan Error Kesalahan Pada Mesin Yamaha NMAX | Sutopo Sasuke | 4.5