Cara Mematikan AHO Yamaha NMAX Dengan Saklar Old Vixion …?

Hallo mas bro sekalian bagaimana kabarnya di sore yang cerah ini , setelah melakukan aktifitas bekerja seharian memang sangat jenuh sekali hehe rasanya lelah letih dan gak karuan , tapi setelah pulang dari kerja disambut istri yang cantik , sholeh , emm hilang deh rasa capek tersebut hehe *ngaco2 wkwkwk. OK mas bro sekalian , kembali lagi ke topik pembahasan hehe kali ini saya akan bagikan tips bagaimana cara mematikan lampu AHO yamaha nmax 150 dengan mengganti skalar miliki old vixion dan tentunya modifikasi ini cocok bro alias Pnp jadi tinggal pasang tanpa merusak komponen yang ada , nah penasaran seperti , yuk simak dibawah ini untuk informasi lebih lengkapnya.

Hampir semua motor dan pabrikan motor saat ini sudah mengimplementasikan sistem AHO pada semua produk motor . Dengan alasan karena mengikuti aturan pemeritahan,ya kalau saya sendiri sih ya monggo monggo aja haha orang saya aja cuman pengguna .Tapi dari sekian banyak pengguna motor ada yang kurang suka dengan lampu AHO ini karena hidup terus menerus,akhirnya memutuskan untuk memodifikasi agar lampu motor tersebut tidak melotot terus menerus hehe.

Untuk mematikan lampu AHO maka bisa dengan mengganti skalar miliki old vixion ,untuk pemasangannya tentunya PnP karena dudukannya sama persis. Oiya mas bro sekalian perlu mas bro ketahui ya dan di ingat ingat hehe , untuk pembelian saklar ini punya old vixion bukan new vixion sebab hanya saklar versi old vixion yang ada tuas on offnya . Untuk harga part saklar old vixion ini dibanderol dengan harga sekitar 150 ribuan ori, sedangkan untuk pemasangan mungkin 50 ribu , jadi kalau di total terima beres sekitar 200 ribuan . Biaya murah meriah bro hehe bagi yang punya uang hehe.

saklar-vixion

Dengan menggunakan sklar old vixion tersebut tentunya lampu AHO NMAX 150 bisa dimatikan tanpa masalah hehe , untuk pas beam juga berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk pemasangan mungkin sedikit perubahaan urutan kabel saja. Lampu NMAX memakai arus DC , arus DC itu memiliki tegangan yang masuk ke lampu stabil tidak seperti arus AC yang kadang naik turun mengikuti rpm motor. Jadi kalau pasang skalar buat mematikan lampu AHO aman mas bro . Tapi yang menjadi kekurangan yaitu garansi motor akan hangus hehe terutama garansi kelistrikannya , perlu mas bro ingat memodifikasi dalam bentuk apapun akan menghanguskan garansi motor.

Ya semua itu adalah pilihan hehe jika mas bro ingin mematikan lampu AHO NMAX maka garansi hilang tapi jika gak mati tentunya lampu akan melotot terus menerus hehe *kalau saya sendiri sih tak biarin hehe ,kalau matinya lampu karena usia ya tinggal diganti wkwk :v *gitu aja kok repot

Hasilnya seperti gambar dibawah ini

AHO-NMAX-1

Ok mas bro, mungkin sampai disini dulu sharing2nya , soalnya masih ada kerjaan yang mesti dikerjakan hehe ,nanti kalau ada waktu selo mau buat tutorial cara pasangnya soalnya lagi repot.

Demikian informasi yang membahas mengenai Cara Mematikan AHO Yamaha NMAX Dengan Saklar Old Vixion,semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini , jangan lupa untuk like, coment dan share hehe

Cara Mematikan AHO Yamaha NMAX Dengan Saklar Old Vixion …? | Sutopo Sasuke | 4.5